Kamis, 28 Februari 2013

Barca Langsung Alihkan Fokus ke La Liga dan UCL

VIVAbola - Satu trofi dipastikan lepas dari genggaman Barcelona. Blaugrana tersingkir dari ajang Copa del Rey setelah dikalahkan Real Madrid 1-3 di babak semifinal leg 2, Selasa 26 Februari 2013 (Rabu dini hari WIB).

Dua gol Madrid dalam laga yang berlangsung di Camp Nou itu dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit 13 dan 57. Satu gol lagi disumbangkan oleh Raphael Varane, menit 68.
Barca baru bisa membalas di menit 89 melalui gol Jordi Alba. Hasil ini membawa Los Blancos melaju ke final dengan agregat 4-2. Barca pun gagal mempertahankan Copa del Rey yang diraih tahun lalu.


Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura begitu terpukul dengan hasil buruk ini. Namun, dia meminta timnya untuk mengalihkan fokus ke ajang La Liga dan Liga Champions.

"Saya tak berpikir hasil ini akan mempengaruhi kami. Mungkin ini bisa membuat kami lebih tenang karena kami bisa fokus di Liga. Namun, kami masih belum juara, maka kami masih harus terus berjuang," ujar Roura seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Di ajang La Liga, Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan 68 poin dari 25 pertandingan. Alzugrana unggul 12 poin atas Atletico Madrid di peringkat 2 dan 16 poin atas Madrid di posisi 3.

Sementara itu, di Liga Champions, Barca dituntut untuk membalikkan ketertinggalan setelah kalah 0-2 dari AC Milan di leg 1 babak 16 besar. Leg 2 akan berlangsung di Camp Nou pada 12 Maret mendatang.

"Kami sudah kehilangan gelar Copa del Rey, namun situasi di Liga begitu menguntungkan. Kami juga memiliki pertandingan penting di Liga Champions melawan AC Milan. Liga Champions dan La Liga adalah tantangan terbesar yang akan kami perjuangkan," tegas Roura.

"Madrid begitu efektif dalam serangan balik. Namun, saya tak berpikir laga ini mempengaruhi pertandingan melawan Milan. Madrid bermain dengan berbeda, Milan akan bermain lebih konservatif," lanjut pria 45 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar