Selasa, 26 Februari 2013

Biografi David Villa

David Villa Sánchez itulah sebuah nama lengkap dari seorang striker asal Spainyol yang kini tengah bermain di Klub besar liga spanyol yakni Barcelona. “Villa” atau ‘Via’ begitulah panggilan akrab dari pemain berusia 31 tahun ini, pengalaman nya dalam membela Klub dan Timnas Spanyol semakin meningkatkan Skill indvidu dan kelompoknya, hingga masuk Starting Line Up Barcelona maupun Spanyol. Namun, sayang nya kini David Villa tengah mengalami Cidera berkepanjangan.

Ternyata Bakat pesepak bola kelahiran Langreo, Asturias, Spanyol itu sudah terlihat sejak ia masih berusia 10 tahun, di usia nya yang masih anak-anak itu, ia sudah bermain di klub spak bola yang bernama Langreo. Kegesitan dan keakuratan David Villa bakal menjadi momok yang menakutkan bagi kiper dan pertahanan musuh-musuhnya, apalagi posisi sebagai striker sekaligus targetman akan membuatnya semakin bergairah untuk mencetak gol. Ingin tahu lebih lengkap tentang David Villa ? Yuk kita simak saja Biografi David Villa Lengkap dibawah ini.

Nama Lengkap : David Villa Sánchez
Nama Panggilan : David Villa
Tanggal Lahir : 3 Desember 1981
Tempat Lahir : Langreo, Asturias, Spanyol
Tinggi : 1,75 m
Nomor Punggung : 7
Klub saat ini : Barcelona
Kebangsaan : Spanyol
Selain Biografi David Villa diatas, kami juga menyajikan napak tilas perjalanan karir David Villa, dimulai ketika ia berusia 10 tahun tepatnya pada tahun 1991 ia bermain untuk klub tempat kelahiran nya yakni Langreo, yang pada alhirnya karir di klub itu berakhir pada tahun 1999, kemudian diusian nya yang masih menginjak remaja, pada tahun 1999 David Villa di rekrut oleh Klub Sepak Bola Spanyol Sporting Gijon B dan berhasil menyumbang Gol sebanyak 65 buah selama membela klub tersebut selama 2 tahun, karena kepandaian dan produktivitas yang tinggi dalam mencetak gol, akhirnya Villa dipindahkan ke klub utama Sporting Gijbon, sampai tahun 2003, selama 2 tahun itu ia menyumbang 80 Gol untuk klub tersebut.
Melihat perkembangan David Villa, tentunya Klub Liga Spanyol lainnya tertarik, dan pada akhirnya Real Zaragoza memboyong David Villa sebagai striker mereka, di tahun 2003, pesepak bola tampan itu menjalani karir nya bersama klub tersebut selama 2 tahun hingga mampu mencetak Gol sebanyak 73 buah. Kini Giliran Valencia, sebagai salah satu klub besar Liga Spanyol yang merekrut David Villa pada tahun 2005, saat itu David Villa masih berumur 24 tahun, dan yang terjadi selama 5 tahun membela klub tersebut adalah berhasil menjadi Top Skor Liga spanyol, dan dalam kurun waktu 5 tahun Villa menghadiahkan 166 Gol untuk Valencia. Dan pada tahun 2010, Barca yang saat itu adalah Raksasa Liga Spanyol akhirnya merebut Villa dengan harga tinggi, ke stadium Camp Nou, namun sayangnya di usia nya yang sudah berkepala tiga, David Villa sering terkena Cidera yang mengakibatkan turun nya produktivitas nya mencetak gol, selama 2 tahun membela Barca, Villa Hanya mencetak 5 Gol saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar